Struktur Organisasi Lab TPPHP TEP FTP UB

TUPOKSI:

Kepala Laboratorium:

  1. Mengkoordinasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat di laboratorium.
  2. Menyusun rencana operasional dan pengembangan laboratorium.
  3. Memberikan pelayanan bagi civitas akademika untuk melakukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Mengkoordinasikan segala kegiatan akademik yang dilaksanakan dalam laboratorium
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi atas ketersediaan sarana prasarana dan kegiatan dalam laboratorium
  6. Melaporkan kegiatan sekurang-kurangnya setiap tahun kepada Ketua Jurusan.
  7. Melakukan koordinasi dengan kelompok dosen keahlian untuk pengembangan payung penelitian.

Anggota Laboratorium:

  1. Melakukan pengembangan ilmu sesuai dengan bidangnya
  2. Melakukan upgrade modul praktikum pada mata kuliah yang di asuh
  3. Memberikan masukkan untuk pengembangan laboratorium
  4. Bidang Keahlian Anggota :
Dr. Ir. Bambang Susilo, M.sc.agr Bio-energi
Dr. Ir. Anang Lastriyanto M.Si. Teknologi Vakum
Dr. Ir. Sandra Malin Sutan, MP. Teknik Pasca Panen
La Choviya Hawa, S.TP., MP., PhD Teknologi Pasca Panen
Dr. Yusuf Wibisono, STP., M.Sc. Teknologi Membran
Dewi Maya Maharani, S.TP., M.Sc. Pengolahan Pangan
Yusron Sugiarto, S.TP., MP., M.Sc. Teknik Bioproses
Shinta Rosalia Dewi, S.Si., M.Sc. Teknologi Bio separasi
Dina Wahyu Indriani, S.TP., M.Sc. Teknologi Separasi

 

Penata Laboratorium Pendidikan :

  1. Merancang kegiatan laboratorium yaitu menyusun kebutuhan peralatan dan bahan pada kegiatan pendidikan dan penelitian, menyusun SOP pengoperasian, pemeliharaan peralatan laboratorium, dan menyusun SOP uji fungsi/uji unjuk kerja peralatan
  2. Memberikan penjelasan dan supervisi pengoperasian peralatan dan penggunaan bahan umum pada kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan melakukan pengujian sample
  3. Menyusun jadwal pemeliharaan alat dan bahan
  4. Melakukan evaluasi kinerja dan penggunaan peralatan, serta evaluasi SOP pengoperasian, pemeliharaan, perawatan peralatan laboratorium
  5. Mengembangkan kegiatan laboratorium

Pengelola Website : 

  1. Melakukan update kegiatan laboratorium pada web laboratorium
  2. Mengunggah dokumen-dokumen yang dihasilkan oleh laboratorium

Koordinator Praktikum :

  1. Mengkoordinasikan jadwal semua kegiatan praktikum
  2. Melakukan briefing asisten
  3. Melakukan pemantauan dan evaluasi kegiatan praktikum
  4. Melakukan rekapitulasi hasil kepuasan pelanggan untuk kegiatan praktikum